KUNJUNGAN SMKN 4 JENEPONTO KE MENARA PHINISI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR (UNM)

Tim UPT TIK UNM bersama Guru dan Siswa SMKN 4 Jeneponto di ruang Video Conference

Senin, 30 September 2019. Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan. Salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), SMKN 4 Jeneponto dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) melakukan kunjungan ke Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) Gunung Sari, Makassar, Jl Andi Pangerang Pettarani.  Kunjungan ini dilakukan dalam rangka observasi lapangan kerja yang nantinya akan dijadikan lokasi Pendidikan Sistem Ganda (PSG).

Pengenalan dan Pengarahan oleh TIM UPT TIK di ruang Monitoring UPT TIK

Unit Pelaksana Tugas Teknologi informasi dan komunikasi (UPT TIK) Universitas Negeri Makassar dengan antusias menerima mereka untuk melakukan observasi dengan jumlah peserta didik dan pendamping sekitar 81 orang.

Saat ini UPT TIK telah melakukan launching beberapa program yaitu ICT Bootcamp dan ICT Goes To School.  ICT Bootcamp merupakan program pelatihan beberapa bidang ilmu TIK yang dapat diikuti semua kalangan. Sementara ICT Goes To School juga merupakan program pelatihan yang ditujukan ke SMK-SMK untuk meningkatkan keterampilan peserta didiknya.

Kunjungan SMKN 4 Jeneponto merupakan salah satu bagian dari program ICT Goes To School. Dalam hal ini UPT TIK mengenalkan beberapa ruangan di gedung pinisi, terkhusus ruangan UPT TIK. 

UPT TIK membawa mereka berkeliling dan menjelaskan beberapa ruang, seperti Ruang VICON (Video Conference), ruang Monitoring, ruang Server yang berada di lantai 4 Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar, Lab Komputer yang berada di lantai 3 biasanya digunakan untuk pelaksaan Computer Based Test (CBT) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). 

UPT TIK juga menjelaskan kepada mereka semua kegiatan yang biasa dilakukan di UPT TIK Universitas Negeri Makassar, misalnya membuat dan mengembangkan program aplikasi yang dibutuhkan UNM dan pelayanan TIK kepada yang membutuhkan.

Foto Bersama TIM UPT TIK bersama Guru dan Siswa SMKN 4 Jeneponto