Latar Belakang

LATAR BELAKANG

ICT UNM memiliki visi unggul dan terkemuka dalam pengembangan, pendidikan dan layanan teknologi informasi dan komunikasi berwawasan pendidikan dan kewirausahaan.
lembaga ini memiliki tugas utama untuk mengolah, memelihara, dan mengembangkan kualitas dan kapasitas UNM dalam bidang TIK.
untuk mencapai visi yang diemban. ICT UNM memiliki beberapa divisi. Divisi riset dan pengembangan difokuskan untuk melakukan riset dan memberikan pelatihan di bidang teknologi informasi dan komunikasi bagi civitas akademik UNM dan masyarakat umum.Divisi komunikasi dan jaringan yang bertanggung jawab melakukan instalasi dan perawatan jaringan komputer di lingkungan UNM.Divisi layanan data akademik memiliki tugas dan tanggung jawab dalam mengembangkan aplikasi ICT untuk kepentingan civitas akademik maupun stake holders.
pelatihan yang diadakan oleh ICT center UNM terdiri atas pelatihan reguler dan pelatihan khusus(customized training).pelatihan reguler adalah pelatihan komputer yang di adakan secara terjadwal dan berkelanjutan, seperti office, windows, dan networking.customized training ditujukan untuk melayani permintaan pelatihan workshop yang bersifat khusus yang sesuai dengan keinginan klien. workshop dan pelatihan yang dibuat berbasis modul sehingga sangat efektif dalam pembelajaran. modul dibuat oleh instruktur ahli yang berpengalaman.
ICT UNM juga menyelenggarakan program kemitraan melalui pendidikan dan latihan (Diklat). ICT UNM memfasilitasi diklat manajemen pembelajaran berbasis ICT, diklat multimedia berbasis ICT, diklat aplikasi dasar komputer bagi guru , diklat manajemen dan maintenance jaringan, diklat aplikasi internet jaringan, diklat aplikasi basis data, diklat layanan pengadaan barang secara elektronik.