Minimalisir Salah Daftar SBMPTN, UNM Siapkan Layanan Pendamping Gratis

Antisipasi kesalahan pengisian formulir pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 serupa sebelumnya, Panlok 80 Universitas Negeri Makassar (UNM) menyiapkan layanan berupa pendamping pendaftaran SBMPTN 2016.

Pendamping tersebut merupakan salah satu layanan universitas yang bisa digunakan calon mahasiswa ketika ingin mendaftar SBMPTN secara cuma-cuma alias gratis. Direktur ICT Center UNM, Drs. Rusli, M Si mengatakan, ide penyediaan layanan dilakukan universitas, karena selama ini masih banyak peserta atau calon mahasiswa yang tak paham prosedur pengisian formulir dan pencetakan kartu ujian.

“Banyak yang mencetak kartu tapi fotonya tidak tampil secara utuh, dari kejadian itu kita kemudian berfikir untuk memberikan pendampingan jangan sampai ada siswa yang tidak lulus hanya karena kesalahan saat memasukkan data,”kata Rusli saat ditemui Rakyatku.com, Kamis (12/5/2016).

Dengan adanya layanan gratis ini, lanjutnya, calon mahasiswa bisa berhati-hati. Pasalnya, jika kesalahan terjadi, kemudian calon mahasiswa ingin mengubah prodi atau panlok, kemungkinan besar kembali dikenakan biaya pendaftaran.

“Itu semua coba kita minimalisirkan. Caranya dengan melakukan pendampingan,” ucapnya.

Untuk mendapatkan layanan kemudahan pendaftaran SBMPTN itu, calon mahasiswa langsung ke lantai dua gedung Phinisi dengan membawa bukti pembayaran dan pin yang diperoleh setelah membayar di Bank Mandiri atau Bank BNI.

Bahkan, peserta yang tak memiliki foto, Kampus Orange ini juga menyediakan fasilitas layanan foto di tempat tanpa biaya sepeserpun.

“Seluruh layanan ada di gedung phinisi lantai dua. Calon mahasiswa silakan menghubungi langsung pnitia di sana,”ujar Rusli.

Sumber : rakyatku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *