PKKMB UNM 2019

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019 Universitas Negeri Makassar dilaksanakan pada Kamis, 15 Agustus 2019, bertempat di Pelataran Menara Pinisi UNM. Tema utama yang diangkat tahun ini adalah ‘Universitas Negeri Makassar Berkomitmen Dalam Pembinaan Kesadaran Bela Negara Untuk Keutuhan NKRI’. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan Universitas dan Fakultas, unsur tenaga pendidik/ kependidikan dan Unit Kegiatan Mahasiswa.

Universitas Negeri Makassar menghadirkan Direktur Jenderal (Dirjen) Belmawa Dr. Ismunandar sekaligus membawakan kuliah perdana bagi Mahasiswa baru dengan judul ‘Mahasiswa Sebagai SDM Unggul Mendukung Peningkatan Daya Saing Bangsa Era Industri 4,0’.

Dalam Kesempatan tersebut juga dirangkaikan deklarasi penolakan terhadap intoleransi dan paham radikalisme dalam kampus oleh Mahasiswa baru yang berjumlah 7.120 orang, poin dari deklarasi tersebut yaitu setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD, menolak paham terorisme dan radikalisme, mendukung TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan Bangsa. Selanjutnya Mahasiswa baru akan mengikuti PKKMB tingkat Fakultas pada Jumat, 16 Agustus 2019 di Fakultas masing-masing .

UPT.TIK dalam kegiatan ini mengambil peran dalam hal publikasi dan dokumentasi, menyediakan fasilitas display kegiatan dan livestreaming. GALLERY FOTO-FOTO