Rektor UNM Kukuhkan 1000 Wisudawan di Akhir Tahun 2021

Universitas Negeri Makassar mewisudakan sejumlah 1.000 mahasiswa(i) yang berhasil meraih gelar sarjana, master dan doctor yang bertempat di Ballroom Teather Lt.3 Menara Pinisi UNM pada senin (20/12/2021)

Adapun acara Wisuda Universitas Negeri Makassar digelar secara blended, live zoom dan juga melalui siaran langsung pada kanal youtube resmi Universitas Negeri Makassar.  Dari 1000 wisudawan dan wisudawati yang dikukuhkan, 12 orang merupakan mahasiswa dari program doctor, pascasarjana  247 orang, sarjana 722 dan diploma sebanyak 31 orang.

Dari 722 orang sarjana masing-masing, Fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam 108 orang, fakultas teknik 61 orang, Fakultas ilmu pendidikan 87 orang, Fakultas Bahasa dan sastra 61 orang, Fakultas Ilmu sosial 106 orang, Fakultas psikologi 12 orang, Fakultas seni dan Desain 26 orang, Fakultas Ekonomi 88 orang. Dari lulusan wisuda hari ini, lulusan Universitas Negeri Makassar berjumlah 141.032 yang terdiri dari 129.229 orang alumni kependidikan dan 12.740 alumni non kependidikan.  

Proses wisuda diharapkan dapat dilakukan  rata-rata 8-9 kali dalam setahunnya, karenanya ini disesuaikan dengan banyaknya Mahasiswa yang masuk untuk menyelaraskan antara mahasiswa yang masuk maupun yang dialumni kan. Rektor UNM ingin menargetkan 2500 termasuk saat ini.

Dalam sambutannya, Rektor UNM Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M. TP., IPU, ASEAN Eng. Menyampaikan selamat dan apresiasi kepada wisudawan dna wisudawati yang menyandang gelar predikat yudisium dengan gelar cumlaude dan sangat memuaskan, tak lupa pula rasa hormat sekaligus rasa bangga kepada para wisudawan dan wisudawati serta para keluarga yang tengah berbahagia hari ini.

Rektor Universitas Negeri Makassar berharap, setelah mengenyam pendidikan di Universitas Negeri Makassar para mahasiswa dapat menjadi manusia yang berkarakter serta bermanfaat bagi dirinya, lingkungannya dan keluarganya.

” Interaksi yang telah dilakukan dalam pendidikan yang dapat menimbulkan emosi seperti sedih, amarah, dan kekecewaan itu merupakan proses pembentukan karakter yang nantinya akan menjadikan kita manusia yang paripurna. Tak hanya sekedar hadir untuk mendapat ilmu namun lebih dari itu adalah kecerdasan kepribadian, kecerdasan sosial, serta kecerdasan spiritual yang kita proses secara stimultan untuk mengahdirkan putra putri yang bertumbuh dan berkembang menjadi ilmuwan dan berkarakter serta bermanfaat bagi dirinya, lingkungannya dan keluarganya.”

Tak hanya kepada para wisudawan dan wisudawati serta keluarga, Rektor UNM juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para dosen, dekan, dan jajaran staff lainnya untuk kerja sama yang telah dibangun bersama sehingga apa yang dilakukan dalam proses pendidikan di perguruan tinggi terlaksana karna kerja sama diantara semuanya untuk membimbing, membina dan memberi arahan kepada putra putri terbaik kita sehingga mendapat pencapaian hasil yang kita nikmati dan rasa bahagia hari ini.