UNM Wisuda 1.000 Mahasiswa Periode November 2021

Universitas Negeri Makassar kembali mengukuhkan wisudawan dan wisudawati periode November di Ballroom Teather Lt.3 Menara Pinisi UNM pada tanggal 04 November 2021.

Wisuda Universitas Negeri Makassar digelar secara blended, 50% luring dan 50% daring. Diikuti 1000 orang wisudawan masing masing, Pascasarjana 170 Orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 121 orang, Fakultas Teknik 125 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan 95 orang, Fakultas Ilmu Pendidikan 154 orang, Fakultas Bahasa dan Sastra 108 orang, Fakultas Ilmu Sosial 98 orang, Fakultas Psikologi 8 orang, Fakultas Seni dan Desain 49 orang serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis 73 orang.

Dari 1.000 orang lulusan yang di wisuda hari ini, terdapat 9 orang program Doktor, 161 orang program magister, sarjana 804 orang, diploma 26 orang. Dengan demikian, sampai pada wisuda hari ini, lulusan UNM telah berjumlah 140.032 alumni.

Dalam sambutannya, Rektor UNM Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN, Eng menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati serta para keluarga yang telah berbahagia hari ini.

Rektor juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena kesehatan adalah segalanya, untuk apa kita berbahagia hari ini lalu besok sakit karena tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kepada Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar, kata Rektor, dirinya menitipkan harapan, kiranya para alumni baru ini dapat dibina dengan sebaik-baiknya, sehingga terjalin hubungan yang baik sesama alumni dan antara alumni dengan almamaternya.
 
“Saya yakin bahwa sudah banyak di antara alumni Universitas Negeri Makassar yang telah sukses bekerja dan menjadi entrepreneur. Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya menitipkan pula kiranya alumni baru ini dapat dibantu dan diarahkan memasuki dunia kerja sesuai dengan kompetensi dan bidang ilmu yang dimiliki,” pungkas Prof Husain.
 
Tidak hanya itu, Rektor UNM memberi apresiasi secara khusus kepada Kepala BPKP Sulawesi Selatan, Dr. H. Arman Sahri R Harahap, SE, Ak, MM, CFE, CFrA, CA, QIA atas penyelesaian studi doktoral di Kampus yang bermotto tetap jaya dalam tantangan ini.
 
“Saya memberi apresiasi kepada Kepala BPKP Provinsi Sulawesi Selatan bapak Arman Sahri Harahap. Selamat atas keberhasilan yang telah dicapai karena telah menyelesaikan pendidikan di almamater tercinta di UNM dan secara resmi telah menyandang gelar akademik,” ucap Prof Husain.
 
Pada kesempatan ini pula, prosesi wisuda dihadiri langsung oleh Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNM, HM Nurdin Halid memberikan pidato alumni sekaligus memotivasi para wisudawan dan wisudawati.