Wisuda UNM April 2023, Rektor UNM : Alumni UNM patut berbangga tapi jangan muncul kesombongan intelektual.

Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar wisuda periode April 2023.  Wisuda ini berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani, Makassar, Jumat (14/4/2023) bertepatan dengan 23 Ramadhan 1444 H.

Sepanjang sejarah, ini adalah pertama kalinya UNM menyelenggarakan wisuda di bulan Ramadhan. Berhapap memperoleh banyak pahala di bulan yang penuh berkah ini.

Pada wisuda kali ini Program Pascasarjana mencetak wisudawan sejumlah 153 orang. Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Matematika (FMIPA) sebanyak 101 orang, Fakultas Teknik (FT) sebanyak 99 orang, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) sebanyak 150 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) sebanyak 150 orang, Fakultas Bahasa dan Sastra 63orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) sebanyak 96 orang, Fakultas Psikologi (FPsi) sebanyak 56 orang, Fakultas Seni dan Desain sebanyak 34 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 98 orang.

Lulusan yang diwisuda pada hari ini diikuti oleh berbagai program dan jenjang studi. Program Doktor 28 orang, Program Magister 125 orang, Program Sarjana 843 orang, dan Program Diploma 4 orang.

Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng dalam pidatonya menjelaskan bahwa minat masyarakat untuk melanjutkan studi di UNM semakin meningkat, bahkan tahun ini UNM masuk peringkat ke 4 pendaftar terbanyak dalam penerimaan jalur prestasi. Kepada para wisudawan beliau mengatakan bahwa para alumni wajib berbangga namun jangan sampai muncul kesombongan intelektual.

“Tetap merendah, tetap seperti padi semakin berisi semakin merunduk, tetap memberikan manfaat atas ilmu yang telah didapatkan karena sebaik-baik orang adalah yang bermanfaat bagi yang lainnya”

Beliau juga berpesan kepada para alumni, khususnya program magister, sarjana dan diploma untuk tidak berhenti belajar.  Beliau mendorong para alumni untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sebab semakin tinggi ilmu, semakin luas jenjang karir yang bisa dicapai.