UNM Gelar PKKMB Sambut Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024

Sambut Mahasiswa Baru, Universitas Negeri Makassar Adakan PKKMB Tahun Akademik 2032/2024 Universitas Negeri Makassar menyambut secara resmi 11.950 mahasiswa baru pada tahun akademik 2023/2024 melalui Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang bertempat di Pelataran Menara Phinisi, Senin (14/8).

Kegiatan bertajuk tema “Mewujudkan Generasi Unggul, Berintegritas, dan Berkarakter Kewirausahaan di Era Society 5.0” menghadirkan staff khusus bidang ekonomi, Dr. Ir. Arif Budimanta, M.Si dan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan, Brigjen. Pol. Drs. Guruh Ahmad Fadiyanto, M.H.. Kegiatan ini diselenggarakan secara dua sesi. Sesi pertama pada pagi hari yang dihadiri oleh 5.314 mahasiswa baru terbagi dari FPMIPA, FT, FPsi, FIK dan FSD serta sebanyak 6.636 mahasiswa baru FEB, FIP, FBS dan FISH mengikuti Sesi kedua pada siang hari.

Mengawali kegiatan, Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru serta pemakaian jas almamater yang secara resmi dikukuhkan menjadi mahasiswa Universitas Negeri Makassar. “Saya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru angkatan 2023 yang telah diterima secara resmi di Universitas negeri Makassar. Selamat atas keberhasilannya untuk memenangi persaingan yang ketat dalam meraih tempat untuk belajar dikampus ini”, ungkapnya.

Mahasiswa UNM harus dapat bersinergi, kompak, bekerja keras, serta bekerja cerdas dalam melaksanakan tugas dan peran masing-masing. Mahasiswa UNM harus tangkas dengan berkompetisi serta memecahkan masalah yang dihadapi oleh bangsa. “Pendidikan harus dilakukan sepanjang hayat, pendidikan mulai dari buaian hingga akhir hayat karena kapan kita tidak melakukannya maka akan ketinggalan informasi, digilas oleh roda perjalanan bangsa.”, tutupnya.