wisuda periode desember

Wisuda periode desember 2022 di pelataran phinisi UNM, senin 5 desember 2022

Acara wisuda tentu akan menjadi hari yang paling bermakna dan ditunggu oleh semua mahasiswa/i tentunya untuk meraih hal tersebut harus ada banyak sekali tantangan dan pengorbanan. Dimana setiap orang akan merasa senang karena bisa menyelesaikan semua tantangan semasa belajar dengan baik. Di lain sisi, mereka juga akan merasa sedih karena harus berpisah dengan teman sebayanya. Rasa susah dan senang yang telah dibendung bersama seakan sirna dalam acara wisuda.

Sebanyak 1.000 wisudawan dan wisudawati dari program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti prosesi wisuda.

Dalam sidang senat terbuka wisuda periode Desember tahun 2022/2023 terdiri dari program Doktor 20 orang, program Sarjana 839 orang, program Magister 132 orang, dan program Diploma 9 orang.

Rektor UNM, Prof.Husain Syam, menyampaikan bahwa wisuda kali ini sangat istimewa karena di akhir tahun penutup 2022. Prof Husain Syam mendorong para alumni UNM harus bisa memberikan sumbangsih, ide, gagasan dan kontribusi positif bagi masyarakat.

Pada wisuda bulan-bulan kemarin juga ada banyak mahasiswa kita yang bisa selesai dengan cepat, artinya prestasi itu bisa dipertahankan dan terbukti pada wisuda di akhir tahun 2022 ucap Prof Husain Syam.

Prof Husain Syam sangat percaya bahwa wisudawan kali ini menorehkan hasil yang membanggakan di karenakan bisa menyelesaikan studi dengan cepat dan prestasi ini harus dipertahankan.

Tidak boleh berhenti belajar, siapa yang mencoba berhenti dalam proses belajar maka dia akan digilas zaman. Sehingga tujuannya, bisa mengangkat derajat dan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih unggul di tengah masyarakat.

Era saat ini persaingan sangat ketat, jenjang S1 saja tidak cukup untuk mencari pekerjaan. Bersaing di luar sana sangat berat dan proses pendidikan sangat menentukan itu.

Gunakan ilmu sebagai pondasi yang kuat untuk menghadapi tantangan yang kuat. Sebagai generasi masa depan, harus mandiri dan berusaha untuk menghadapi masa depan.