Peringati Hari Olahraga Nasional 2023, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan UNM Gelar International Conference Sport Science and Health

Dalam rangka menyemarakkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2023, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan The Second Makassar International Conference on Sports Science and Health 2023 (MICSSH)  dengan mengangkat tema “Challenges and Recent Advances In Sports and Health Science”. Acara ini berlangsung di Ruang Teater Menara Pinisi UNM, Rabu (13/9/2023).

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor UNM Prof Husain Syam dengan menghadirkan 6 pembicara yaitu Prof. Ajmol Ali, Ph.D dari Massey University New Zealand, Prof. Nur Ikhwan Bin Mohammad Ph.D dari University Pendidikan Sultan Idris Malaysia, Asst. Prof Wanalae Klomjai, Ph.D dari Mahidol University Thailand, Assoc. Prof. Stephen Francis Burns, Ph.D dari NTU Singapore, Assoc Prof Garry Kuan, Ph.D dari University Sains Malaysia, dan Arianna Maever Loreche Amit, MAS dari University of The Philipinnes Manila. 

Dalam sambutannya, Rektor UNM Prof Husain Syam menyampaikan kebanggaan dan apresiasinya atas terselenggaranya Seminar Internasional ini terutama dengan kehadiran para pembicara yang bersedia membagikan ilmunya dan berharap Seminar Internasional ini akan terus diadakan.

“Konferensi Internasional Ilmu Olahraga ini diselenggarakan untuk yang kedua kalinya dengan menghadirkan para pembicara handal, kompeten, smart dalam bidang olahraga dan Kesehatan. Ini merupakan hal yang yang luar biasa dan saya berharap konferensi international seperti ini selalu diadakan minimal sekali setahun untuk merefresh dan menghadirkan hasil pengembangan pengetahuan dari  riset yang telah kita lakukan dari berbagai perguruan tinggi”.

“Sesuai dengan tema konferensi ini saya berharap kiranya dapat membahas topik yang berkaitan dengan Ilmu Olahraga dan Kesehatan da;am berbagai perspektif seperti nutrisi olahraga, kedokteran olahraga, dll sehingga hasil dari konferensi ini dapat diimplementasikan oleh siapapun yang hadir di konferensi ini untuk kemudian dapat mengembangkan keilmuan dan keterampilan untuk pengembangan diri, kelembagaan dan tentunya kepada Masyarakat luas” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNM juga menyampaikan bahwa Fakultas Kedokteran UNM akan segera dibuka dan bergabung dengan program-program Kesehatan lainnya.