Penyambutan dan Orientasi Akademik Mahasiswa Baru PPG Prajabatan UNM Gelombang 1 Tahun 2023

Universitas Negeri Makassar mengadakan Penyambutan dan Orientasi Akademik Mahasiswa Baru PPG Prajabatan Universitas Negeri Makassar Universitas Negeri Makassar menyambut secara resmi 1.291 mahasiswa baru program pendidikan profesi guru (PPG) Prajabatan Gelombang I tahun 2023 melalui Penyambutan dan Orientasi Akademik Mahasiswa Baru PPG Prajabatan yang bertempat di pelataran menara pinisi UNM, Kamis (14/09/2023).

Wakil Rektor 1, Prof. Dr. H. Hasnawi Haris. M. Hum. menyampaikan program pendidikan profesi guru (PPG) Prajabatan tahap 1 tahun 2023 yang mengikuti tahap orientasi akademik berjumlah 1.291 mahasiswa dan terbagi dari 15 program studi yang ada di Universitas Negeri Makassar. Mengawali kegiatan, Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng berpesan kepada mahasiswa harus memiliki masa depan yang luar biasa, masa depan yang cerah serta masa depan yang selalu diperebutkan oleh banyak orang.

“Pendaftaran program PPG sebanyak lebih dari 3.000, artinya yang diterima hanya kurang lebih 35-40% itulah anda semua artinya anda telah banyak menyingkirkan banyak orang” ujarnya prof. husain syam juga berpesan bahwa menjadi guru harus guru yang profesional untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan untuk meningkatkan hasil pembelajaran serta melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul. “Guru adalah jabatan profesi maka setiap guru harus mendapatkan sertifikat profesi sebelum melaksanakan tugas-tugas sebagai pendidik atau guru.”tutupnya