Wisuda dan Sumpah Profesi Guru Lulusan Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Periode Oktober 2023

Kukuhkan 2672 Wisudawan, Universitas Negeri Makassar Kembali adakan Wisuda dan Sumpah Profesi Guru Lulusan Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG)

Universitas Negeri Makassar kembali menyelenggarakan wisuda dan sumpah profesi guru lulusan program studi Pendidikan Profesi Guru (PPG). Pada periode oktober ini UNM kukuhkan 2683 wisudawan dan wisudawati. Penyelnggaraan wisuda berlangsung di pelataran Menara Pinisi, Rabu (18/10).

Wisuda dan Sumpah PPG menghasilkan 2672 yang terdiri dari PPG Jabatan 1919 orang, PPG Pra-Jabatan 671 orang, Reteker Kementrian Agama 93 orang.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas Negeri Makassar Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN., Eng dalam pidatonya menyampaikan wisudawan periode oktober berhasil meningkatkan kelulusannya dengan rata-rata nasional.

“Lulusan PPG tahun ini berhasil meningkatkan prestasi dengan kelulusannya 87,86% dan merupakan lulusan rata-rata nasional, dibanding tahun sebelumnya” ujarnya.

Lebih lanjut Rektor UNM berharap agar guru profesional dapat melahirkan sumber daya manusia yang bermutu.

“kita menyakini bahwa yang menjadi guru profesional akan tercipta suatu proses pendidikan yang berkualitas untuk melahirkan sumber daya manusia yang bermutu demi Indonesia maju” tutupnya.