Yudisium dan Ramah Tamah Alumni Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Periode Oktober 2023

Universitas Negeri Makassar kembali menyelenggarakan yudisium dan ramah tamah lulusan PPG untuk Periode Oktober tahun 2023. Pada periode ini UNM kukuhkan 2683 wisudawan dan wisudawan. Penyelenggaraan ramah tamah berlangsung di Hotel Grand Claro Makassar, Selasa (17/10/23).

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unversitas Negeri Makassar Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng dalam pidatonya menyampaikan rasa bangga kepada alumni PPG telah melaksanakan program yang sangat baik pada periode oktober tahun 2023.

“Seriuslah melaksanakan ini karena ini menentukan masa depanmu,masa depan bangsa untuk meningkatkan kuliatas sumber daya manusia. Ditangan anda lah akan terjadi perubahan-perubahan yang berkualitas” ujarnya

“Saya mau membuat anda hebat,membuat anda membuat arti bagi diri anda,keluarga, dan masyarakat sebagai peletak sejarah untuk melahirkan kualitas pendidikan yang bermutu di RI” ujarnya

Lebih lanjut Prof. Husain Syam menjelaskan ada 4 kompetensi yang dimiliki oleh seorang guru profesional yaitu : kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, kompetensi pedagogik, dan kompetensi profesional sendiri.

Ramah tamah periode Oktober menghasilkan 2683 wisudawan, yang terdiri dari Program PPG dan jabatan Kemendikbud ristek 1919 orang untuk 30 bidang studi, program PPG pra-jabatan Kemendikbud Ristek 671 orang untuk 15 bidang studi, program Reteker Kementrian Agama 93 orang untuk 13 bidang studi.